Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di Hindari

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di Hindari

Ginjal merupakan salah satu organ yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun, bagaimana jika ginjal mengalami kerusakan tentu itu sangat berbahaya bagi tubuh. Tetapi tenang bagi anda yang menderita sakit ginjal, kini kami akan rekomendasikan obat yang mampu sembuhkan sakit ginjal secara alami.

Jelly Gamat Qnc merupakan solusi yang sangat tepat sekali atasi sakit ginjal yang anda derita, karena obat herbal ini terbuat dari bahan-bahan alami dan memiliki khasiat serta kandungan yang sangat lengkap.# Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di Hindari

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di Hindari

Ginjal adalah sepasang organ yang berbentuk menyerupai kacang dengan ukuran panjang 11 cm dan tebalnya 5 cm (ukuran ginjal pada manusia dewasa). Ginjal terletak pada kanan dan kiri tulang belakang, di bawah hati dan limpa.

Ginjal kiri biasanya berukuran lebih besar dari pada ginjal kanan. Ginjal kanan lebih rendah letaknya daripada ginjal kiri karena terdesak oleh hepar (hati).

Dari masing masing ginjal mengeluarkan zat sisa penyaringan darah berupa urine (air seni) yang dialirkan melalui ureter menuju ke kandung kemih (vesika urinaria), kemudian melalui uretra dikeluarkan dari tubuh.

Secara anatomis ginjal tersusun atas lapisan luar yang disebut kulit ginjal (korteks) dan lapisan sebelah dalam yang disebut sumsum ginjal (medula). Lapisan paling dalam berupa rongga ginjal yang disebut pelvis renalis. Bagian korteks mengandung jutaan alat penyaring yang disebut nefron.

Satu nefron terdiri atas badan Malpighi dan tubula. Badan Malpighi tersusun atas kapsula bowman dan glomerulus yang berupa gulungan pembuluh darah.

Fungsi ginjal adalah menyaring kotoran dari darah dan membuangnya bersama dengan urin atau kencing. Jadi ginjal ini merupakan bagian dari sistem ekskresi atau sistem pembuangan dalam tubuh. Fungsi lain dari ginjal yaitu sebagai berikut :

  • Untuk menyaring suatu zat-zat sisa metabolisme dari dalam darah
  • Untuk mempertahankan suatu keseimbangan cairan tubuh
  • Untuk menjaga suatu tekanan osmosis dengan cara mengatur suatu keseimbangan garam-garam dalam tubuh
  • Untuk mempertahankan suatu keseimbangan kadar asam dan basa dari suatu cairan tubuh dengan cara mengeluarkan kelebihan asam/basa melalui urine
  • Untuk mengeluarkan sisa-sisa metabolisme yang seperti urea, kreatinin, dan amonia
  • Untuk menghasilkan suatu hormon erythropoetin yang berperan dalam membantu pembuatan sel darah merah.
  • Untuk mengaktifkan vitamin D untuk memelihara kadar kalsium darah dan untuk memelihara kesehatan tulang.

Ginjal juga merupakan organ terpenting bagi manusia, jadi ginjal harus dijaga dan dirawat dengan agar ginjal tidak mengalami kerusakan. Lalu apa jadinya jika ginjal rusak ?

Apabila ginjal rusak, maka fungsi ginjal akan terganggu dan ginjal tidak akan bekerja secara maksimal. Hal inilah yang akan membuat orang yang ginjalnya rusak menjadi tidak nyaman dan menyebabkan berbagai penyakit ginjal muncul.

Sakit Ginjal yaitu penyakit yang menyerang ginjal dan membuat ginjal tidak bekerja secara maksimal. Sakit ginjal apabila tidak segera di obati maka akan menimbulkan penyakit lain yang lebih serius seperti gagal ginjal akut, bocor ginjal bahkan kanker ginjal.

Sakit ginjal ini bisa menyerang semua umur baik muda atau tua. Banyak hal yang bisa menyebabkan sakit ginjal. Penyebab ini sebenarnya bisa di hindari, namun terkadang masyarakat meremehkannya. Berikut Penyebab sakit ginjal :

  • Kurang Cairan / Dehidrasi
  • Mengkonsumsi Obat-obatan secara berlebihan.
  • Infeksi saluran kemih di dalam ginjal.
  • Luka Bakar.
  • Bencana Alam dan Kecelakaan.
  • Sumbatan Saluran Kencing.
  • Darah yang dipompa jantung lebih sedikit dari normal.
  • Sistem kekebalan tubuh seperti lupus dan virus HIV/AIDS.
  • Cacat bawaan sejak lahir

Tahap akhir penyakit ginjal terjadi ketika sekitar 90 persen dari fungsi ginjal telah hilang. Orang yang ginjalnya telah mengalami kerusakan akan mengalami gejala-gejala sebagai berikut :

  • Mual dan muntah.
  • Tubuh menjadi lemas.
  • Mudah kelelahan dan sering kebingungan.
  • Sulit berkonsentrasi.
  • Kehilangan nafsu makan.
  • Perubahan urin.
  • Kaki dan punggung terasa sakit.
  • Ruam pada kulit dan gatal.
  • sesak nafas.
  • Rasa logam di mulut atau nafas bau amonia.

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Sakit Ginjal

Ada beberapa Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di Hindari, antara lain :

  • Daging

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di HindariDaging adalah salah satu makanan penyebab sakit ginjal yang utama. Daging merah adalah sumber protein yang sangat tinggi. Untuk mengurai protein tersebut menjadi mineral yang dibutuhkan, tubuh butuh waktu yang sangat panjang.

Semakin sering mengkonsumsi daging merah maka semakin lama proses penguraian yang dibutuhkan. Dan jika dibiarkan, lambat laun akan mempengaruhi organ tubuh seperti usus besar dan ginjal.

Bahkan dalam angka yang akurat, Anda akan menemukan peningkatan risiko penyakit batu ginjal sebanyak 30-50% akibat konsumsi daging merah secara berlebihan. Untuk mengatasinya, Anda bisa melihat kebutuhan kalori tubuh per harinya. Sesuaikan dengan aktivitas yang juga Anda lakukan setiap hari.

Selain itu, olahraga secara teratur juga dapat membantu proses penguraian protein sehingga Anda tidak perlu khawatir akan mengalami. Jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari untuk membantu memperlancar fungsi ginjal.

  • Minuman Berkarbonasi

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di HindariMinuman berkarbonasi terdiri atas air, karbon dioksida dan gula. Kandungan gula dalam minuman karbonat yang dijual biasanya sangat tinggi. Kandungan gula yang sangat tinggi ini adalah salah satu penyebab sakit ginjal pada seseorang.

Oleh karena itu, Anda perlu menghindari terlalu banyak mengonsumsi minuman berkarbonasi. Beberapa minuman yang termasuk di dalamnya adalah minuman soda, minuman energi, dan minuman yang dibungkus dalam kemasan.

Jika anda sudah terbiasa mengkonsumsi minuman karbonat, Anda bisa menggantinya dengan minuman soda murni saja yaitu campuran air dan karbon dioksida. Selain memiliki kandungan gula yang lebih sedikit, soda murni juga dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

  • Garam

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di HindariGaram memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi. Meskipun dibutuhkan tubuh, kelebihan kalsium juga dapat memperberat kinerja ginjal. Hal ini disebabkan karena kandungan kalsium yang berlebih akan dibuang oleh tubuh.

Akibatnya, ginjal sebagai organ ekskresi akan bekerja lebih berat dalam proses pembuangan tersebut. Orang yang terlalu banyak makan garam biasanya akan mengalami masalah batu ginjal.

Oleh karena itu, kurangi asupan garam pada setiap masakan anda dan jangan terlalu sering makan makanan cepat saji karena biasanya makanan tersebut memiliki kandungan garam sangat tinggi. Dan bagi Anda yang sangat gemar mengkonsumsi makanan asin, imbangi dengan meminum air putih dalam jumlah yang banyak.

  • Kafein

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di HindariKafein adalah salah satu zat penyebab sakit ginjal. Kafein banyak ditemukan di kopi, teh, minuman energi atau coklat. Hasil penelitian menyebutkan asupan kafein yang berlebih dapat menyebabkan seseorang mengalami masalah batu ginjal.

Hal ini disebabkan karena kandungan kafein pada dasarnya menyebabkan timbulnya infeksi pada ginjal. Untuk mengatasinya, minumah air putih secara rutin, minimal setelah selesai meminum kopi atau jenis kafein lainnya.

Kasus kerusakan ginjal akibat kafein biasanya dialami oleh anak kos atau orang tua yang telah lama terbiasa mengkonsumsinya baik akibat mengerjakan tugas atau sekedar merilekskan badan dari pekerjaan yang berat.

  • Salad

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di HindariSalad merupakan makanan yang terdiri atas sayuran sebagai campuran utamanya. Meski terlihat menyehatkan bagi tubuh, tetapi sayuran yang berwarna hijau sebenarnya berbahaya bagi kesehatan

jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan rutin. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan oksalat yang tinggi, menyebabkan ginjal kesulitan untuk mengurainya ketika terjadi pembuangan. Oleh karena itu, Anda perlu menyertakan beberapa buah di samping salad dan perbanyak konsumsi air putih.

Selain salad, Anda juga sebaiknya menghindari konsumsi daun sawi yang biasanya ada pada mie ayam maupun mie instan. Sawi adalah salah satu sayuran yang memiliki oksalat dalam jumlah tinggi.

  • Gorengan

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di HindariMakanan yang digoreng juga tidak baik dan patut dihindari oleh penderita penyakit ginjal. Minyak yang berlebih dapat membuat terjadinya keracunan asam dalam tubuh karena ginjal akan menolak untuk mencerna.

Lebih baik konsumsi makanan yang direbus atau dikukus saja. Namun tetap perhatikan kadar mineral yang terserap dalam makanan tersebut.

  • Nasi

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di HindariNasi merupakan karbohidrat utama bagi sebagian besar dari kita, tidak memakan nasi dalam sehari akan terasa seperti tidak makan makanan berat. Tetapi bagi penderita penyakit ginjal, nasi lebih baik

dihindari karena bukan merupakan karbohidrat yang cocok untuk dikonsumsi oleh sang penderita. Nasi mengandung gula dan akan membuat rasa haus timbul saat mengkonsumsinya.

  • Kentang

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di HindariSama dengan nasi, kentang juga merupakan karbohidrat yang harus dihindari karena mengandung protein dan kalori yang besar. Memakan kentang menyebabkan rasa haus timbul dan membuat ingin meminum banyak air agar makanan dapat dicerna dengan baik. Sayangnya mineral yang boleh dikonsumsi seorang penderita penyakit ginjal sangat dibatasi.

  • Cokelat

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di HindariCokelat juga mengandung kandungan fosfor dan potasium yang tinggi. Kandungan potasium dalam makanan dan dikonsumsi oleh penderita akan menyebabkan gagal jantung karena tidak dapat dikeluarkan oleh ginjal.

Kandungan potasium akan melemahkan denyut jantung, membuat detak jantuk tidak stabil, hingga kematian mendadak akibat serangan jantung.

  • Sarden

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di HindariSejumlah penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi Sarden dalam jumlah banyak akan menyebabkan kesulitan fungsi ginjal. Hal ini disebabkan sarden memiliki kandungan purin yang tinggi, di mana akan menjadi faktor besar dalam terbentuknya batu ginjal nantinya.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mencampurkan bahan sarden ke dalam masakan, baik sayur maupun resep lainnya.

  • Pemanis Buatan

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di HindariSakarin atau pemanis buatan sejenisnya wajib Anda hindari untuk menjaga ginjal tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Kandungan kimia yang terdapat di dalam pemanis buatan adalah penyebab penyakit ginjal yang utama.

Untuk mengatasinya Anda bisa mengganti rasa manis buatan dengan manis alami seperti madu atau tebu.

  • Produk SusuPantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di Hindari

Susu juga wajib menjadi perhatian bila Anda ingin menghindari penyakit batu ginjal. Sebab, susu mengandung kalsium dalam jumlah yang cukup tinggi.

Ingat, kandungan kalsium berlebih tidak baik bagi kesehatan ginjal. Beberapa makanan olahan susu, seperti keju, roti susu, maupun bahan lainnya juga memiliki potensi yang sama dalam mempengaruhi kinerja ginjal.

  • Buah – Buahan

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di HindariBuah – buahan adalah makanan yang sering disajikan bagi mereka yang sedang mengalami sakit tetapi tidak untuk penderita penyakit ginjal. Kandungan mineral yang banyak dalam buah tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal. Buah–buahan juga sebagian banyak mengandung potasium. Di antaranya semangka, jeruk, alpukat, pepaya, dan pisang. Terlebih seperti pisang mengandung banyak kalium.

  • SayuranPantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di Hindari

Sama seperti buah – buahan, sayuran yang mengandung banyak mineral dan nutrisi juga tidak boleh banyak – banyak dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal. Mineral yang dikonsumsi terlalu banyak tidak mudah dicerna oleh ginjal yang sudah rusak dan akan menumpuk di paru – paru sehingga dapat menyebabkan kematian.

  • Makanan yang di awetkan

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di HindariTidak sedikit dari kita yang gemar makan makanan yang diawetkan. Khususnya untuk penderita penyakit ginjal, pengawet dalam makanan yang diawetkan seperti sosis, sarden cornet, dan lain – lain banyak mengandung sodium juga potasium. Pengawet tersebut akan menjadi racun yang ampuh untuk memperparah kondisi ginjal yang sudah tidak sehat.

Jelly Gamat QNC Atasi Sakit Ginjal Ampuh Dan Tanpa Efek Samping

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di Hindari

Jelly Gamat QnC adalah ramuan tradisional yang di rekomendasikan oleh para ahli karena mampu mengobati berbagai penyakit akut maupun kronis secara Alami, Aman, dan Ampuh tanpa menimbulkan efek samping. Salah satu penyakit yang dapat di sembuhkan dengan Jelly Gamat Qnc adalah Sakit Ginjal.

Obat Herbal Jelly Gamat QnC Di produksi oleh PT.Bijaksana Maju Utama yang merupakan perusahaan produsen nasional yang memproduksi obat herbal dan memperkerjakan para ahli dalam mengawasi proses produksi sehingga menghasilkan produk yang terjamin aman untuk di konsumsi.

Selain itu, Jelly Gamat Qnc ini di pasarkan oleh CV.Peduli Semesta Alam dan telah melewati berbagai tes laboratorium yang d lakukan oleh para ahli kesehatan serta telah memiliki izin resmi dari DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229. Tidak hanya itu, Jelly Gamat Qnc juga telah memiliki sertifikat HALAL yang di keluarkan langsung oleh MUI.

Bahan utama Jelly Gamat QnC yaitu Ekstrak Gamat emas atau Teripang Emas yang di kombinasikan dengan bahan alami lainnya seperti : Sweetener Steva, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah & Sayur. # Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di Hindari

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di HindariTeripang Emas (Golden Stichoupus Variegatus) adalah hewan laut yang bergerak lambat dan berbentuk seperti mentimun sehingga terkadang hewan ini juga disebut dengan timun laut. Teripang ini tersebar luas di seluruh perairan, termasuk di Indonesia yang terdapat banyak perairan.

Di Cina, biota laut ini dianggap sebagai makanan lezat dan sering digunakan sebagai bahan obat untuk membantu mengatasi berbagai penyakit dan membantu mempromosikan regenerasi sel tubuh dan memulihkan jaringan yang terluka dari tubuh.

Teripang mengandung nilai gizi dan protein tinggi, rendah lemak serta rendah kolesterol. Selain itu, teripang dapat membantu Anda untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Oleh karena itu, pasien dengan penyakit ginjal dapat makan teripang dalam jumlah sedang.

Timun laut ini memiliki kandungan protein yang tinggi (lebih dari 55%), 18 asam amino (8 adalah asam amino esensial yang tidak dapat dihasilkan dalam tubuh manusia), P, Fe, Y, Zn, Se, Va, Mn, Vitamin B1, B2, E, K, PP, Condoloitin, Daltation, Stichopus Mucoitin, Taurin, nikotinat asam, SOD, dan lain-lain (lebih dari 50 jenis).

Teripang memiliki karakteristik pemanasan dan rasa sedikit asin dan bekerja terutama pada saluran ginjal. Sebuah buku kuno pada pengobatan Cina negara ‘Ben Cao Cong Xin’ bahwa teripang ini dapat memperkuat esensi ginjal yang pada akhirnya dapat meningkatkan fungsi seksual. Jika Anda memiliki gejala yang berhubungan dengan kekurangan ginjal seperti libido rendah dan impotensi Anda dapat makan teripang teratur.

Tidak hanya memiliki khasiat untuk menyehatkan organ ginjal, teripang juga terbukti efektif menurunkan kekentalan darah menghambat pembentukan trombus. Memiliki efek perlindungan terhadap emanasi Co, meningkatkan fungsi hematogenesis. Meredakan peradangan dan memiliki efek yang signifikan pada arthritis. Mempertahankan air pada kulit, berfungsi untuk anti-penuaan.

Meningkatkan pertumbuhan organ penting seperti otak. Ini memiliki efek perlindungan ketajaman dan membantu dalam pertumbuhan otak anak. Ini menghambat thrombocite asosiasi yang menunjukkan efek terhadap tekanan darah tinggi dan lemak darah tinggi. Hal ini juga berfungsi untuk menghambat cholelithiasis. #Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di Hindari

TIdak hanya itu saja, teripang emas juga memiliki kandungan Gamapeptide. Kandungan ini tidak dimiliki oleh teripang jenis lainnya dan hanya di temukan pada teripang emas saja. Khasiat kandungan Gamapeptide bagai kesehatan antara lain :

  • Membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan.
  • Mampu menstabilkan emosi.
  • Mampu mengurangi rasa sakit.
  • Mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel.
  • Mempercepat 3x penyembuhan luka luar dan dalam.
  • Mampu memelihara sirkulasi darah agar tetap lancar.
  • Mampu untuk mencegah inflamasi.

Bukan hanya teripang emas saja, bahan lainnya Sweeterner stevia, Air RO, pengemulsi nabati, essen natural, buah dan sayur di pilih untuk menghindari  pemakaian obat kimia yang berbahaya.

Bahan bahan alami ini berfungsi untuk melembutkan, menghilangakan  bau amis, membentuk tekstur, dan rasa. Sehingga produk lebih awet dan mudah di konsumsi. (0% kimia) sehingga produk ini sangat berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit baik akut maupun kronis.

Khasiat yang akan didapat ketika anda memulai mengkonsumsi Jelly Gamat Qnc :

  • Membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit
  • Memiliki antioksidan tinggi, antivirus, antibakteri
  • Mampu menghentikan peradangan dan infeksi pada tubuh
  • Mencegah dan melawan pertumbuhan kanker
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Mengeluarkan dan menetralkan racun dalam tubuh
  • Melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh
  • Mengaktifkan pertumbuhan serta mengaktifkan sel-sel dalam tubuh
  • Mengobati berbagai jenis penyakit, diantaranya : penyakit maag, ginjal, jantung, asam urat, rematik, pegal linu, sakit pinggang, sakit kepala , asam lambung, darah tinggi , miom, kista, kanker, diabetes, tumor dan berbagai penyakit lainya.

Untuk itu tunggu apalagi, segera pesan Jelly Gamat qnc untuk mengobati sakit ginjal yang anda alami dan rasakan sendiri khasiat yang sangat luar biasa ini. #Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di Hindari

Daftar Harga Resmi Jelly Gamat QnC (Isi 300 Ml)

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di Hindari

Daftar harga Jelly Gamat QNC diatas, belum termasuk ongkos kirim dan untuk harga ongkos kirim akan kami beritahukan setelah anda mengirim format pemesanan kepada kami.

Bagi anda yang berminat, anda bisa mengirimkan format pemesanan kepada kami seperti di bawah ini :

JYNC : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 0813.1305.6955 / D849AD95

Contoh untuk pemesanan 3 botol
JYNC: Lia Hasanah : 3 botol : JL.Jend.Sudirman 27 Surabaya : 085.323.000.xxx
Kirim Ke 0813.1305.6955 / D849AD95

PERHATIAN!! JYNC adalah kode pemesanan untuk Jelly Gamat QNC yang WAJIB dicantumkan di setiap pemesanan!!! dan bagi yang tidak mencantumkan kode pemesanan, OBAT TIDAK DAPAT KAMI KIRIM.

 Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di Hindari

Dapatkan Pelayanan Barang Sampai – Baru Bayar
(Syarat Dan Ketentuan Berlaku)

Harap Diperhatikan !!

Untuk Lebih Maksimal Dalam Pengobatan Penyakit Ginjal
Di Anjurkan Bagi penderita Penyakit Ginjal Minimal Konsumsi 4 – 6 Botol QnC Jelly Gamat (Konsumsi 1 Bulan Pengobatan), Agar Pengobatan Sampai Benar Benar Sembuh  Bahkan Sembuh Total . Semoga  Bermanfaat.

Terimakasih telah berkunjung ke website resmi Obat Herbal QnC Jelly Gamat
Semoga Lekas Sembuh.

Post By.

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Ginjal Yang Harus Di Hindari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *